Saturday, May 15, 2010

Pede, Capello Yakin Inggris Jejak Final


London - Saat baru mulai menangani timnas Inggris, Fabio Capello menemukan sekumpulan pemain yang tampak lesu. Waktu bergulir, Capello pun kini yakin 'Tiga Singa' sudah oke lagi dan mampu ke final Piala Dunia 2010.

Capello mulai menjadi manajer Inggris sedari tahun 2008 lalu. Dia menggantikan posisi Steve McClaren yang dipecat setelah gagal membawa Inggris lolos ke Euro 2008.

Kegagalan McClaren bersama Inggris itu pada awalnya masih dirasakan dampaknya oleh Capello. Perlahan-lahan, si pria Italia pun membenahi moril Steven Gerrard cs, yang juga diperkuat dengan hasil apik di lapangan.

"Saat saya tiba dan melihat para pemain, mereka terlihat seperti tim yang kehabisan energi. Mereka ketakutan dan tak punya rasa kebersamaan. Itu sangat mengejutkan," kenang Capello di Sporting Life.

"Tapi kemudian saya membangun kembali tim Inggris secara psikologis. Saya banyak berbicara dan menegaskan aturan-aturannya. Saya mengingatkan lagi kebanggaan mengenakan kostum Inggris. Kini kami punya grup tangguh," tegas dia melanjutkan.

Saking percayanya Capello dengan kemampuan Inggris saat ini, dia pun berani mencanangkan bidikan tinggi di Afrika Selatan musim panas ini.

"Untuk saya, tak sampai ke final Piala Dunia akan jadi sebuah kegagalan," tandas Capello.
(krs/krs)

No comments:

Post a Comment

 

Copyright 2010 All Right Reserved. kluwan sport

top